INI CARA BELANJA ONLINE GRATIS

Belanja merupakan kegiatan yang paling menyenangkan bagi sebagian wanita. Adakah sobat pembaca yang sepakat dengan admint bahwa “obat” yang paling mujarab mengatasi kegalauan kita wanita adalah dengan belanja? Jawabnya dalam hati saja ya! Meskipun demikian, kita tetap harus memperhatikan kondisi keuangan keluarga agar tidak kebablasan.

Berdiam diri di rumah tidak serta merta membebaskan kita dari keinginan untuk belanja. Apalagi di era sekarang ini, semua barang bisa dibeli melalui media sosial. Iklan – iklan di media sosial pun memerlukan jurus handal untuk jadi tabir diri agar tidak tergiur. Tapi jangan risau! Ada dua hal yang bisa kita lakukan agar keinginan belanja online kita tersalurkan.

Penasaran?

Simak penjelasan berikut!

a. Ongkir gratis

Meskipun barang-barang yang ditawarkan via online relatif lebih murah namun jika ditotal dengan ongkir akan jadi mahal jua. Lobi-lobi dengan ekspedisi rasanya juga tidak mungkin ya. Apalagi jika belanja kita hanya sekilo. Cara yang paling ampuh untuk dapat ongkir gratis adalah dengan menawarkan barang yang kita incar atau barang lain dari toko yang sama ke teman-teman atau ke keluarga. Tentunya untuk mereka beli.

Misalnya: sobat hanya ingin membeli 1 pcs gamis dengan harga 100rb. Namun, ongkir ke tempat sobat 45rb. Untuk dapat ongkir gratis, sobat bisa menawarkan ke teman-teman atau ke keluaga sobat dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Biasanya untuk 1 kg bisa muat 2 – 3 pcs gamis. Kali ini kita anggap saja bisa muat 3 pcs gamis.

Gamis yang awalnya harga 100rb, sobat tawarkan dengan harga 130rb. Jika sobat, berhasil mendapatkan 2 orang pembeli, maka sobat bisa membeli gamis tersebut tanpa harus bayar ongkir. Bahkan, dapat kelebihan 15rb. Anggap saja itu untuk ongkos transfer. Apalagi jika sobat menstransfer pembayaran dengan bank yang berbeda, tentunya akan mengeluarkan biaya tambahan, biasanya sekitar 7rban rupiah.

b. Belanja gratis

Semua pasti mau donk!

Tentunya ini perlu usaha yang lebih dibanding jika sobat hanya menginginkan ongkir gratis. Jika sobat menginginkan suatu berang di toko online tertentu, hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah mencari tau berapa harga barang yang serupa di lingkungan tempat tinggal sobat.

Misalnya: sobat menginginkan gamis yang harganya di pasar atau di toko offline 200rb, namun sobat menemukan gamis yang sama ditoko online dengan harga 140rb. Ini bisa jadi kesempatan untuk sobat mendapatkan gamis tersebut tanpa harus mengeluarkan isi dompet.

Caranya gimana?

Sama seperti sebelumnya, sobat hanya perlu menawarkan gamis tersebut ke teman-teman atau ke keluarga untuk mereka beli tentunya. Tapi, hitungannya sedikit berbeda.

Harga gamis 140rb, ongkir 45rb, sekilo bisa muat 3 pcs gamis. Ini berarti setiap pcs gamis kena ongkir 15rb, jdi harga minimal 155rb. Ini belum dapat untung sama sekali. Biasanya, untuk membuat orang tertarik belanja online adalah karena harganya yang lebih murah dibanding dengan yg offline. Jadi, setidaknya sobat harus menawarkan harga di bawah 200rb. Untuk kasus ini, saran admin, sobat tawarkan saja dengan harga 180rb. Dengan harga ini, sobat sudah memperoleh untung sebesar 25rb/pcs gamis. Untuk bisa mendapatkan gamis tersebut tanpa mengurangi rupiah sobat, sobat hanya memerlukan 6 orang pembeli.

Gimana? Mudah bukan?

This entry was posted in TUTORIAL & TIPS TRIK and tagged , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to INI CARA BELANJA ONLINE GRATIS

  1. Armin says:

    Wah, semoga ini bsa diterpkan terus menerus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *